Tips Nyaman Menggunakan Bulu Mata Palsu

Tips Nyaman Menggunakan Bulu Mata Palsu

Tips Nyaman Menggunakan Bulu Mata Palsu

Bulu mata yang panjang dan lentik akan mempercantik bentuk mata Anda, namun sebagian besar wanita tidak memiliki bulu mata yang indah. Karena itu, bulu mata palsu menjadi aksesoris wajib bagi sebagian besar wanita terutama saat menghadiri pesta atau acara penting lainnya. 

Jika Anda salah satu yang sering menggunakan bulu mata palsu, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui agar penggunaannya lebih aman dan nyaman.

Pengguna Lensa Kontak

Jika Anda ingin menggunakan lensa kontak, gunakan lensa kontak terlebih dahulu sebelum memasang bulu mata palsu. Agar saat Anda membuka area mata dan memasang lensa, jari Anda tidak akan merusak lentikan bulu mata palsu Anda. Saat membersihkan wajah, lepaskan terlebih dahulu bulu mata palsu sebelum melepaskan lensa kontak.

Pengguna Kacamata

Bagi Anda yang menggunakan kacamata, pastikan Anda tidak memakai bulu mata palsu yang terlalu panjang karena akan mengenai bagian lensa kacamata. Gunakan bulu mata palsu yang diperuntukkan bagi bulu mata bagian bawah, atau trim terlebih dahulu ujung bulu mata palsu sehingga sesuai dengan bentuk mata dan nyaman digunakan di balik kacamata. Hindari penggunaan maskara agar tidak meninggalkan noda pada lensa kacamata.

Memilih Lem Bulu Mata Palsu

Memilihan lem bulu mata yang berkualitas baik akan mencegah bulu mata palsu dan bulu mata asli menjadi mudah rontok. Biasanya, lem bulu mata palsu memiliki dua pilihan warna: putih dan gelap. Warna putih akan berubah menjadi transparan untuk hasil yang ringan, sedangkan warna gelap memberi hasil yang lebih dramatis. Pilih yang waterproof untuk hasil lebih kuat dan tahan lama.Usahakan lining bulu mata palsu menempel tepat di garis mata dan tidak mengenai bulu mata asli. Selain memberi kesan bulu mata tampak alami, cara ini berguna untuk menghindari rontoknya bulu mata.

Re-use Eyelashes

Gunakan bulu mata palsu yang sama maksimal tiga kali pemakaian. Hindari mengaplikasikan maskara pada pemakaian bulu mata palsu saat pertama kali digunakan untuk menghindari residu yang menempel di bulu mata palsu. Letakkan helaian bulu mata palsu pada alat pelentur, sehingga lekukan bulu mata akan tetap terjaga dan mudah dipasang mengikuti garis mata.

Merawat Re-use Eyelashes 

Jika bulu mata palsu ingin digunakan kembali, rendam  dalam air hangat selama 20 menit, lalu bersihkan perlahan menggunakan alkohol. Hindari merendam di dalam air panas agar bulu mata palsu tidak mengeras.

Cara Mudah Melepas Bulu Mata Palsu

Lepaskan bulu mata palsu dengan mencabutnya dari sudut luar  mata. Oleskan sedikit petroleum jelly di pangkal bulu mata, lalu tunggu beberapa saat agar proses pencabutan bulu mata tidak terasa sakit.

Cegah Rontok

Setelah menggunakan bulu mata palsu, rawat helaian bulu mata Anda dengan  serum bulu mata yang mengandung formula P226 polypeptide dan nutriment-packed optiwide serta provitamin B5 agar terjaga kesehatannya.

Kesan Dramatis 

Rekatkan bulu mata palsu bagian bawah beberapa milimeter dari garis bawah mata. Gunakan bulu mata palsu yang tipis dan pendek, tempelkan di sudut mata bagian luar. Gunakan penjepit khusus dengan lapisan karet di atasnya agar helaian bulu mata palsu tidak rusak tertekan jari.

Eye Liner Praktis

Setelah bulu mata palsu melekat sempurna, gunakan eye liner cair untuk menutupi liner dan lem yang melekat pada garis mata. Jika ingin lebih praktis, gunakan sticker eye liner yang mulai banyak dijual di pasaran.

Agar Tampak Elegan

Untuk acara spesial, Anda dapat menggunakan 2 lapis bulu mata palsu sekaligus. Pada lapis pertama, gunakan bulu mata palsu yang natural, lalu tambahkan bulu mata palsu yang lebih dramatis di atasnya.

Pengguna Pemula

Bagi Anda yang masih tergolong pemula dalam penggunaan bulu mata palsu, pilih bulu mata palsu yang non-individual karena akan lebih mudah dipakai. Gunakan bulu mata palsu yang memiliki liner lentur dan tidak kaku. Bulu mata palsu yang lentur dan tidak mengilat akan tampak natural dan mudah digunakan. (fmn/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply