Menari Dalam Gelap Untuk Hilangkan Stres

Menari Dalam Gelap Untuk Hilangkan Stres

Menari Dalam Gelap Untuk Hilangkan Stres

Stres seringkali dialami oleh sebagian besar orang terutama yang tinggal di kota-kota besar. Berbagai macam solusi ditawarkan untuk meredakan stres, seperti tempat rekreasi dan perjalanan wisata. Kelas menari ini yang ada di Brisbane ini pun menawarkan solusi untuk meredakan stres.

Namun ini bukan kelas tari biasa karena tidak mengajari pesertanya tarian tertentu melainkan memperbolehkan mereka berdansa sesuka hati dalam keadaan gelap-gelapan. Itulah mengapa kelas tari ini disebut dengan No Lights No Lycra.

"Dengan menari dalam kegelapan, kita tak perlu khawatir ada orang lain yang melihat sehingga kita lebih bebas mengekspresikan tubuh kita. Kami takkan memaksa Anda memakai kostum tertentu, Anda hanya perlu datang dan menggoyangkan badan Anda," terang koordinator No Lights No Lycra cabang Brisbane, Claire Cameron.

Konsep tari semacam ini pertama kali diperkenalkan oleh dua mahasiswa tari asal Melbourne. Dan kini No Lights No Lycra telah membuka cabang di beberapa kota di dunia, seperti Berlin, London dan Hong Kong.

Menari Dalam Gelap Untuk Hilangkan Stres

Cabang Brisbane sendiri terhitung baru berdiri 18 bulan yang lalu, namun Cameron mengatakan makin hari makin banyak peserta yang datang dan tertarik untuk mencoba.

"Responsnya sangat positif, dan kami memiliki sejumlah anggota yang rutin datang tapi orang-orang baru juga terus ada," imbuh Cameron seperti dikutip dari ABC Australia, Selasa (29/7/2014).

Cameron juga mengungkapkan sebagian besar peserta yang datang tiap minggunya adalah wanita. Meskipun begitu terkadang ada sejumlah peserta pria yang mampir untuk sekadar mencoba mengikuti kelas ini. Bagi peserta yang hanya ingin mencoba, Cameron memberi 'jatah' kelas satu jam dan itu pun digratiskan.

Benar saja, seorang peserta bernama Tim Phillips mengaku menari dalam kegelapan betul-betul menyenangkan. Ia merasa seperti 'high' setiap kali datang ke studio No Lights No Lycra seminggu sekali.

Bahkan peserta lain mengatakan kelas tari ini memberinya cara sehat untuk melepaskan stres. "Ini juga olahraga yang luar biasa menyenangkan," kata wanita yang tak mau disebutkan namanya itu. (dtk/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply