Tulus Cinta, Pria Ini Menikahi PSK Dolly

Tulus Cinta, Pria Ini Menikahi PSK Dolly

Tulus Cinta, Pria Ini Menikahi PSK Dolly

Begitu banyak kisah tentang kehidupan di lokalisasi, salah satunya di Dolly. Pusat penjajaan asmara yang sesaat menjadi mimpi indah bagi para penghuninya. Gelimang harta dan gemerlap kehidupan, membuat banyak perempuan memilih untuk mengabdi di tempat maksiat ini.. Namun, masih ada sedikit di antara mereka yang memilih berhenti dan kembali ke jalan lebih baik meski serba kekurangan.

Dengan sigap Nina memegang penutup mesin blender. Dia memastikan, seluruh buah di dalam gelas kaca berukuran besar itu terlumat halus digilas pisau blender. Di sebelah rombongnya, seorang pelanggan sabar menunggu. Lima menit kemudian, buah padat itu berubah menjadi minuman siap santap.

Seorang laki-laki berperawakan kurus, membantu Nina memindahkan buah yang sudah menjadi jus itu ke kantung plastik. Setelah diberi sedotan, es jus itu berpindah tangan ke pemesan. Segera pelanggan merogoh uang di kantong.

Jarwo Susanto, nama lelaki yang membantu Nina itu. Dia tidak lain suami Nina. Sudah setahun Jarwo menikahi Nina. Keduanya menjalin kisah yang berliku. Sebelum dinikahi Jarwo, Nina adalah pekerja seks komersial di sebuah wisma di Dolly.

Nina berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Pada 2012, Nina merantau ke Surabaya. Dolly menjadi destinasinya. Dia datang atas rekomendasi seorang teman. Dalam bayangan Nina, Dolly menawarkan timbunan pundi-pundi rupiah.

“Saya ingin menghidupi keluarga dan anak semata wayang di desa,” kata Nina.

Saat pertama  bekerja di wisma, hati Nina gundah. Dia bingung. Satu sisi rupiah mengalir deras ke kantongnya. Di sisi lain, dia ingin hidup normal layaknya perempuan pada umumnya. Namun, gundah itu disimpannya rapat-rapat. Nina hanya ingat keluarga dan anaknya yang menggantungkan hidup kepadanya.

Sembilan bulan kemudian, harapan Nina pensiun dari PSK terkabul. Ia bersumpah meninggalkan dunia prostitusi. Sumpah itu diucapkan setelah Jarwo menyatakan siap menjadikannya istri.

Jarwo bukanlah pelanggan ‘anak-anak’ wisma. Ia penjaja kopi di warung dekat wismanya bekerja. Selama sembilan bulan menjadi penghibur di Dolly, Nina memang kerap datang ke warung.

Di setiap ada kesempatan, keduanya sering terlibat perbincangan. Jarwo mengutarakan ketertarikannya kepada Nina. Sudah lama hati Jarwo sulit bertambat ke hati seorang perempuan. Nina-lah yang membuka hati Jarwo. Satu bulan setelah hubungan mereka dekat, Jarwo langsung melamar Nina.

Nina memang sudah menguatkan hati untuk berhenti menjadi PSK. Dia ingin merajut kasih dengan lelaki yang diidamkannya. Lelaki yang menerima dia dan masa lalunya. Jarwo-lah yang dianggapnya bisa membimbing dia meninggalkan masa kelam dalam kehidupannya.

Keluarga Jarwo tidak mempermasalahkan masa lalu Nina. Begitu juga dengan keluarga Nina yang menerima Jarwo apa adanya. Satu hal yang membuat Jarwo semakin cinta kepada Nina. Perempuan 27 tahun itu rela hidup susah dengannya. Padahal, menjadi PSK, dia bisa mengantongi belasan juta rupiah dalam satu bulan.

Keduanya lantas sepakat bekerja bersama untuk menghidupi keluarga. Berbekal rombong sumbangan Pemkot Surabaya, Nina dan Jarwo bergantian berjualan minuman. Pagi sampai sore, Nina berjualan jus buah. Kadang Jarwo membantunya. Sore sampai subuh, giliran Jarwo yang menjajakan kopi dan lontong lodeh.

“Lontong lodeh buatan istriku enak lho,” puji Jarwo. Hasil dari berjualan siang malam itu memang tidak sebesar penghasilan Nina semasa menjadi PSK. Namun, keduanya mensyukuri apa yang didapat dari hasil jerih payah mereka.

“Istri saja kerjanya semangat. Dia tulus dan ikhlas hidup dengan saya,” imbuh Jarwo sembari melirik Nina.
Sebelum isu penutupan merebak, keduanya bisa meraup penghasilan Rp 400.000 setiap hari. Sekitar 4 kilogram gula dihabiskan keduanya. Secara berkala, Nina mengirim uang ke desa untuk kebutuhan anaknya yang masih berusia tiga tahun.

Namun, kondisi mereka kini sedikit berubah. Penghasilan keduanya menurun drastis. Setiap hari, Jarwo dan Nina hanya mengantongi Rp 100.000 hari. Kalau saja, banyak lelaki baik-baik seperti Jarwo mau menikahi PSK, pastilah barisan wanita di lembah hitam itu akan banyak terkurangi.

Tentu saja, sang perempuan juga perlu mencontoh Nina, rela kerja berat. Meskipun pasti hasilnya jauh lebih kecil dibanding penghasilan sewaktu menjadi PSK. (trbn/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply