Harimau Sumatera Kurus Menggenaskan di KBS Surabaya



ON VS OFF - Kebun Binatang Surabaya akhir - akhir ini menjadi sorotan dunia, dikarenakan tak terurusnya satwa yang menghuni tempat ini.

Sebuah Foto harimau Sumatera di Kebun Binatang Surabaya (KBS) menghebohkan dunia menjadi dan menjadi salah satu foto pilihan majalah terkemuka AS, TIME. Foto harimau kurus menggenaskan itu masuk dalam foto 'The Most Surprising Photos of 2013'.

Dalam situs Time seperti dikutip detikcom, Rabu (8/1/14), foto itu diambil pada 15 April 2013. Melani, demikian nama harimau tersebut, mengalami sakit gangguan pencernaan selama 5 tahun.

Tubuh Melani, harimau berusia 15 tahun itu, kering kerontang. Tatapan matanya sayu. Melani dalam foto itu tengah diberi makan penjaga Kebun Binatang Surabaya.

Diketahui, beberapa waktu kemudian, Melani dipindahkan ke Taman Safari Cisarua. Akibat permasalahan internal dalam manajemen Kebun Binatang Surabaya. Kisruh ini berujung tidak terurusnya para binatang yang berada di sana.

"Satwanya tidak terurus, makanannya mengandung formalin jadi banyak yang mati, makanya kita cabut izinnya (untuk memelihara). Kita serahkan pada ahli konservasi untuk mengelola sementara," ucap Menhut Zulkifli Hasan.

"Mereka malah mengirim foto Melani ke media. Jadi terkesan saya penyebabnya. Yang bikin satwa-satwa mati ya dia. Dia yang tidak becus," kata Zulkifli.

Tak hanya itu, yang lebih menyedihkan, ada seekor jerapah yang tewas dengan 20 kilogram kantung plastik dalam perutnya. Menurut laporan, sudah lebih dari 50 binatang yang tewas dalam tiga bulan terakhir.

Maka tidaklah salah, sebuah media Inggris DailyMail menjuluki Kebun Binatang Surabaya (KBS) sebagai kebun binatang terkejam di dunia.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply