Slank Aransemen Tiga Lagu Karya Ismail Marzuki

Slank Aransemen Tiga Lagu Karya Ismail Marzuki


Portal.ONVSOFF.com - Sukses mengaransemen lagu "Juwita Malam" dengan gaya nge-jazz ala Slank untuk album PLUR pada tahun 2004. Slank kali ini akan mengulang pengalaman itu dengan mengaransemen tiga lagu karya Ismail Marzuki.

Slank, yang terdiri Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar), dan Ivanka, akan menyajikan lagu "Payung Fantasi" dan dua lagu lainnya di pentas musik 100 Tahun Ismail Marzuki, yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/5/2014).

"Kami kan pernah aransemen 'Juwita Malam' nge-jazz ala Slank. Nah, kami pengin ulang lagi, pengin tahu seperti apa hasilnya," kata Abdee dalam wawancara per telepon di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Agar "Payung Fantasi" ala Slank itu enak didengar, Abdee dan rekan-rekan segrupnya tersebut hanya membumbui lagu itu dengan musik yang biasa mereka mainkan.

"Kami tinggal ikuti saja aransemen dasarnya seperti apa, terus dimainkan dengan jazz ala Slank. Penasaran kan?" ujar Abdee.

"Payung Fantasi" versi Slank juga akan mendapat sentuhan permainan orkestra.

"Ada orkestranya. Hari ini kami latihan lagi dengan orkestra," terangnya.

Selain "Juwita Malam" dan "Payung Fantasi", Slank akan menyuguhkan "Oh Ayah Aku Ingin Kawin". Khusus untuk "Oh Ayah Aku Ingin Kawin", lagu instrumental berusia 50 tahun karya Ismail, Slank tak hanya membuat aransemen baru, tetapi juga mencipta lirik. (kmp/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply