Serangan bom tewaskan 10 tentara Mesir

Kawasan bergolak di Sinai
mengalami berbagai serangan mematikan.
Serangan bom tewaskan 10 tentara Mesir

ON VS OFF - Laporan-laporan dari Mesir mengatakan sedikitnya 10 tentara tewas dan beberapa orang lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil di Sinai utara.

Beberapa yang mengalami luka-luka dikatakan dalam kondisi serius. Serangan terhadap konvoi kendaraan militer terjadi di dekat kota El-Arish.

Ledakan bom menghancurkan kendaraan yang digunakan untuk menyerang dan juga menghancurkan kendaraan militer. Menurut para pejabat Mesir, kendaraan bus militer sedang melaju menuju Kairo untuk mengangkut tentara yang baru saja menyelesaikan tugas.

Tentara yang menjadi sasaran serangan ditugaskan di Sinai untuk memerangi perlawanan militan Islam. Mereka terlibat dalam operasi menghancurkan terowongan di sepanjang perbatasan Mesir dengan Gaza.

Sejauh ini belum ada pihak-pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru di Sinai.

Kawasan Sinai utara yang berbatasan langsung dengan Gaza dan Israel mengalami pergolakan selama bertahun-tahun. Namun serangan semakin sering terjadi belakangan ini.

Serangan yang terjadi disebutkan juga semakin mematikan setelah penggulingan Mohammed Morsi dari kursi presiden Juli lalu.

Serangan Rabu pagi waktu setempat (20/11) diperkirakan sebagai serangan paling mematikan sejak Morsi digulingkan.(bbc)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply