Terapi Laser Untuk Mencerahkan Bibir Berwarna Gelap

Terapi Laser Untuk Mencerahkan Bibir Berwarna Gelap
Terapi Laser Untuk Mencerahkan Bibir Berwarna Gelap

Penyebab terjadinya penggelapan pada permukaan bibir antara lain akibat faktor genetik, terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa pelindung atau pemakaian lipstik. Kecuali karena keturunan, bibir gelap bisa dicegah dengan rajin memakai lip balm mengandung tabir surya dan selalu membersihkannya dengan lip remover.

Namun jika penggelapan bibir sudah terlanjur terjadi dan sudah cukup dalam, bisa diatasi dengan terapi laser. Dijelaskan dokter kulit dr. Gloria Novelita, SpKK, sinar laser yang digunakan adalah yang khusus untuk pigmentasi. Laser tersebut akan bekerja secara spesifik untuk menghilangkan pigmen hingga lapisan dalam.

"Pigmen yang tadi terbentuk akan mengecil dan hilang bersama metabolisme tubuh," kata dr. Gloria, saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain terapi laser, jika pigmentasi belum terlalu dalam juga bisa dengan menggunakan produk pencerah bibir. Umumnya berbentuk krim, yang biasa disebut dengan produk melt bleaching.

"Fungsinya untuk mengurangi kulit gelap, kandungannya nicotinamide," ucap wanita lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Nicotinamide, atau kata lain dari vitamin B3 biasa ditambahkan sebagai bahan aktif dalam produk-produk pencerah kulit. Vitamin ini dapat mengatasi masalah pigmentasi akibat terpapar sinar matahari, juga mampu mencerahkan dan meratakan rona kulit, termasuk kulit bibir. (wlp/snj-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply