Kuas Wajah Bisa Jadi Sarang Bakteri

Kuas Wajah Bisa Jadi Sarang Bakteri

Kuas Wajah Bisa Jadi Sarang Bakteri

Peralatan kosmetik yang satu ini tidak mungkin dilupakan bagi para wanita yang selalu menomorsatukan penampilan wajah. Kuas wajah sangat penting sebagai pemulas make up untuk mempertegas tulang pipi. Tapi kuas wajah yang tidak terjaga kebersihannya bisa jadi sarang bakteri.

Agar performa riasan memberikan hasil yang maksimal, Anda wajib memerhatikan kebersihan kuas wajah, terutama yang sering digunakan sehari-hari.

"Sebaiknya, kuas ini harus dibersihkan setiap dua minggu sekali," kata Tesa, Make-Up Artist dari situs belanja PinkEmma saat peluncuran Yahoo Shoptacular di kantor Yahoo Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tesa mengatakan, kuas wajah yang kotor bisa menjadi sarang bakteri yang mengakibatkan wajah terpapar alergi dan jerawat. Jika begini, alih-alih tampil cantik wajah malah bakal semakin kotor dan tidak menarik.

Menyamarkan dengan bedak tebal bukan solusi yang efektif. Selain itu, rajin mencuci kuas juga efektif dalam menjaga warna kosmetik agar tetap terlihat seperti warna aslinya saat dipulaskan ke kulit.

"Kuas yang tidak pernah dicuci, seiring waktu, bulu-bulunya akan berubah menjadi warna biru gelap atau hitam. Akibatnya, akan membuat warna kosmetik jadi kehitaman di kulit dan riasan pun rusak," ujarnya. (kmp/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply