Pembobol Bank Swiss ' Hacker Diablo' Tertangkap di Thailand

Pembobol Bank Swiss ' Hacker Diablo' Tertangkap di Thailand

Hacker Kelas dunia berinisial Diablo di tangkap oleh Departemen Investigasi Khusus Thailand (DSI) di Bangkok karena tuduhan menjebol Bank Swiss.

Farid Essebar berumur 27 tahun biasa menggunakan nickname Diablo merupakan hacker yang telah di cari oleh FBI dalam 3 tahun terakhir. Setelah melakukan banyak pencarian, akhirnya diablo di tangkap oleh pihak brwenang Thailand yang bekerjasama dengan pihak Swiss.

Diberitakan oleh THN, Pada tahun 2011, ia diduga meretas halaman situs Bank Swiss dan menipu 1.000 pelanggan, dari hasil penipuan tersebut ia berhasil mendapatkan keuntungan $ 4 Milyar. Selain melakukan aksi penipuan, ia juga kerap melakukan aksi peretasan di berbagai situs perbankan dan lembaga keuangan. Hingga akhirnya FBI turun tangan dan menjadikan ia target operasi penangkapan kelas Internasional.

Sebelumnya, Diablo juga pernah bermasalah dengan hukum, pada tahun 2005 saat berumur 18 tahun ia pernah di tangkap oleh polisi maroo atas tuduhan melakukan hacking terhadap bank dan menyebar luaskan worm. Atas akisnya itu ia dijatuhi hukuman kurungan 2 tahun penjara.

Dalam aksinya, Diablo tidak sendirian, ia memiliki teman seperjuangan, akan tetapi dua orang teman Diablo masih dalam pengejaran.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply