Terserang Kanker Langka, Wanita Ini Gelar Pernikahan 3 Hari Sebelum Meninggal

Terserang Kanker Langka, Wanita Ini Gelar Pernikahan 3 Hari Sebelum Meninggal


Portal.ONVSOFF.com - Kisah mengharukan datang dari seorang wanita pengidap kanker langka stadium akhir. Mengetahui waktunya hanya tinggal beberapa minggu lagi, Kate dan pasangannya Gary berniat segera mengikat janji. Mengenakan kursi roda dan selang pernapasan, pernikahan pun berhasil dilangsungkan. Sayangnya, hanya selang tiga hari berstatus istri, Kate harus meninggalkan Gary dan dua buah hati.

Awalnya, Kate Wiggin didiagnosa memiliki batu empedu karena kerap merasakan sakit pada perut selama lebih dari delapan bulan. Namun sakit perut yang lebih parah terus dia rasakan. Belum lagi muncul benjolan dari kulitnya yang semakin mengkhawatirkan. Dan ternyata, Kate mengidap sebuah penyakit yang sebelumnya tak pernah dibayangkan.

"Kate diberitahu bahwa ia memiliki jenis kanker yang langka, dan itu sudah tahap akhir. Kate adalah orang yang kuat, dia tidak akan membiarkan kita menangis. Dia hanya fokus pada acara pernikahannya dengan Gary," cerita Janet Cleaver, ibu Kate.

Menerima vonis bahwa hanya dalam hitungan minggu dia masih bisa bertahan, Kate lantas merencanakan sesuatu yang belum pernah dilakukan. Rencana itu adalah menikah dengan sang pria pujaan yang telah memberikannya keturunan. Bersama dengan dua buah hati, Lewis dan Molly, Kate melangsungkan pernikahan meskipun dia harus dibantu dengan kursi roda dan selang pernapasan.

"Dia tidak bisa berjalan dan kesusahan untuk bernapas, tapi dia berhasil melakukannya. Aku sangat bangga terhadapnya. Dia hidup untuk anak-anaknya dan Gary. Dia orang terkuat yang pernah kutemui. Dia tidak minum atau merokok, dan selalu membantu di sekolah anak-anak," ujar Janet kepada Dailymail.

Selang 72 jam setelah melangsungkan pernikahan, Kate tak kuat lagi untuk bertahan. Dikelilingi oleh orang-orang yang dicintai dan alunan lagu Who You Love milik John Mayer dan Katy Perry, Kate beristirahat untuk selamanya. Saat pemakamannya, 600 orang berkumpul mengantar kepergian wanita yang baru mencapai usia 29 itu.

"Pernikahan itu benar-benar indah. Ada ambulans dan tim yang siap siaga karena mereka khawatir dia akan terlalu lemah, tapi Kate sudah tekad bulat untuk mengucapkan janji pernikahan," ucap sang ibunda. (wlpp)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply