Rekor Percakapan Telepon Paling Lama di Dunia

Rekor Percakapan Telepon Paling Lama di Dunia



Portal.ONVSOFF.com - Seberapa lama Anda sanggup mengobrol di telepon dengan orang lain, 5 menit, 3 jam, atau 12 jam? Waktu segitu belum ada apa-apanya. Ternyata ada orang yang bisa melakukan percakapan di telepon hingga dua hari.

Idealnya berbicara di telepon biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit atau jam saja. Namun rupanya masih ada orang yang betah mengobrol di telepon selama puluhan jam. Dan percakapan tersebut diklaim sebagai percakapan paling lama ketiga di dunia.

Rekor percakapan terlama di telepon ini dipecahkan oleh Eric R. Brewster dan Avery A. Leonard dari Harvard University pada tahun 2012. Mereka melakukan percakapan telepon dengan durasi waktu 46 jam, 12 menit, 52 detik, dan 228 milidetik.

Kedua mahasiswa itu tidak diperbolehkan untuk berhenti bicara selama lebih dari 10 detik, tapi mereka diberi kesempatan untuk beristirahat selama 5 menit untuk setiap jam yang dihabiskan di telepon. Mereka juga tidak diperbolehkan memakai petunjuk ataupun poin-poin agar tetap bisa punya bahan obrolan.

Percakapan ini luar biasa panjang. Menurut laporan Phone Arena, orang lain diizinkan untuk mengamati percakapan itu dan bahkan berinteraksi dengan Eric dan Avery sehingga muncul inspirasi topik baru.

Percakapan ini memang belum secara resmi dinyatakan sebagai rekor dunia baru. Dalam beberapa minggu mendatang Guinness Book of World Records akan meninjau percakapan yang direkam dalam video itu untuk memastikan bahwa mereka mematuhi peraturan.

Selain Eric dan Avery, rekor percakapan terlama kedua dipecahkan pada tahun 2009 oleh Sunil Prabhakar dengan catatan panggilan telepon 51 jam. Awalnya dia menelepon Dr K. K. Agarwal, seorang Cardiologist terkenal, dan kemudian disambungkan ke orang lainnya hingga 51 jam berikutnya.

Dan catatan rekor pembicaraan telepon terlama di dunia terjadi di Riga, Latvia dengan catatan percakapan 56 jam dan 4 menit. Rekor ini dipecahkan pada tahun 2012 di sebuah acara yang diselenggarakan oleh operator telekomunikasi Tele2 dan SponsorKing. (lpt6)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply