Mark Zuckerberg Ingin Buat Otak Buatan Layaknya Manusia



Portal.ONVSOFF.com - Mark Zuckerberg, Elon Musk dan aston Kutcher di kabarkan oleh wired sedang berencana ingin membuat sebuah perusahaan yang mampu menciptakan otak buatan yang akan mampu berpikir layak nya manusia normal. 

Dalam memuluskan misinya, CEO Facebook telah menggelontorkan dana $ 40 juta dalam proyek ini. Rencananya proyek otak buatan yang akan di bangun oleh Mark ini akan dinamai Vicarious.

Berbasis di Fransisco perusahaan mark dan beberapa teman nya bertujuan menciptakan jenis kecerdasan baru dengan menciptakan neokorteks layaknya milik manusia, Neokorteks merupakan bagian otak yang berfungsi untuk menganalisa seperti bahasa dan menghitung.

Proyek otak buatan bukan hanya di lakukan oleh Mark, sebelum nya sudah ada Google, IBM, dan Microsoft yang telah menghabiskan jutaan dollar untuk meniru otak manusia dalam dalam balutan hardware dan Software. IBM sendiri telah lama meneliti tentang otak buatan, sedangkan Google baru-baru ini.

Tujuan di ciptakan otak buatan ini untuk meningkatkan kemampuan sebuah mesin untuk mengenali gambar atau memproses sebuah bahasa layaknya kinerja otak manusia.

Vicarious yang akan di bangun oleh Mark berbeda dengan apa yang sedang di teliti oleh IBM maupun Google, karena Vicarious hanya fokus pada model neokorteks yang akan menganailsa bahasa dan hitungan.

Gratis!! Microsoft Office untuk iPhone dan Android
Microsoft Security Essentials Rentan Terserang Virus

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply