Joanne Milne, Pertama Kali Mendengar di Usia 39 Tahun

Joanne Milne, Pertama Kali Mendengar di Usia 39 Tahun


Portal.ONVSOFF.com - Kebahagiaan tidak selamanya tentang kemewahan dan keinginan yang selalu bisa terlaksana. Bagi beberapa orang kebahagiaan sangat sederhana namun sangat bermakna dalam hidupnya. Seperti yang dialami Joanne Milne, ia sangat bahagia dan takjub ketika bisa mendengar untuk pertama kali dalam hidupnya. Selama 39 tahun Milne menghabiskan hidupnya tanpa mendengar suara apapun.

Dilansir dari nydailynews.com, kebahagiaan yang tak terbendung sampai jatuh dalam butiran air mata ditunjukkan oleh Milne setelah pemasangan implan klokea di University Hospital Birmingham. Perangkat elektronik ditanam pada bagian telinga yang rusak sehingga secara langsung merangsang saraf pendengaran. Meskipun suara yang dihasilkan tidak sama dengan orang yang bisa mendengar secara alami.Tapi setidaknya alat tersebut membantu penderita tuli untuk memahami pembicaraan dan suara dari sekitar lingkungannya.

Milne lahir dengan sindrome Usher yang menyebabkan kehilangan pendengaran sekaligus penglihatan pada beberapa kasus. Milne yang akhirnya bisa mendengar menceritakan bahwa dirinya merasa suara manusia seperti robot dan dirinya berusaha membangun perpustakaan suara di dalam otaknya. Beberapa kata yang pertama kali didengarnya adalah suara perawat yang menyebutkan hari dalam seminggu dan bulan dalam setahun. Milne mengaku sangat senang selama 2 hari setelah memakai implan, dirinya bisa mendengarkan orang tertawa dan burung-burung yang berkicau. (vml)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply