Pemerintah China Kembangkan Vaksin Flu Burung H7N9


Pemerintah China Kembangkan Vaksin Flu Burung H7N9

ONVSOFF.com - Guna melawan virus flu burung jenis baru yang sampai sekarang masih terus menyerang warga di beberapa provinsi di China, pemerintah negeri Tirai Bambu itu kini tengah mengembangkan vaksin influenza A subtipe H7N9.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, Profesor Xu Jianqing dari Shanghai Public Health Clinical Center menyatakan vaksin itu sudah melewati uji awal pada binatang di laboratorium dan selanjutnya akan melalui uji klinik untuk membuktikan efektivitasnya melindungi manusia dari infeksi virus influenza baru itu.

Hingga saat ini dilaporkan secara keseluruhan China lebih dari 120 kasus infeksi virus H7N9 pada manusia dan 25 di antaranya mengakibatkan kematian. Daerah Zhejiang dan Guangdong merupakan area yang paling banyak terdampak.

Komisi Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional China menyatakan pasien yang terinfeksi virus tersebut semuanya diisolasi dan menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada bukti yang menunjukkan virus tersebut menular dari manusia ke manusia.(antr)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply