Pemda Flotim Tutup Mata Terhadap Praktek Investasi Bodong


Pemda Flotim Tutup Mata Terhadap Praktek Investasi Bodong

ONVSOF.com - KODA (  Komunitas Diskusi dan Advokasi ) Mahasiswa asal Flores Timur, menilai pemerintah Flotim belum serius dalam memerangi investasi bodong dan terkesan menutup mata.

Hal ini ditegaskan oleh Koordinator KODA Nusa Bunga, Simon Kiwang Tabi melalui press release yang diterima FBC tanggal 10 Pebruari 2014. KODA Nusa Bunga, menyebutkan, penilaian tersebut bukan tanpa alasan melainkan berdasarkan fakta selama kurun waktu 5-6 tahun terakhir, praktek investasi bodong kerap mendera Kabupaten Flores Timur dengan modus yang persis sama yakni pemberian bunga tinggi bagi nasabah.

“Sebut saja mulai dari Amalila, Koperasi Gelekat Nara dan terakhir LKF Mitra Tiara sudah merampok dana nasabah yang notabenenya merupakan masyarakat Kabupaten Flores Timur dalam jumlah yang fantastis. Jadi parkatek investasi bodong di Flores Timur bukan fenomena baru, tetapi hingga kini belum nampak langkah konkrit seperti apa dari pemda Flores Timur” papar Koda Nusa Bunga.

Semestinya pemerintah daerah sebagai personifikasi dari negara secara sigap memberikan perlindungan bagi kepentingan individu dan kepentingan masyarakat secara umum dari cengkraman investasi bodong. Dalam konteks ini pemerintah daerah Flores Timur belum optimal dalam mentransformasikan prinsip negara kesejahteran (walfare state) ke tengah-tengah kehidupan bersama masyarakat Flores Timur.(*/fbc)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply