Hewan Liar Turun Dari Gunung Kelud


Hewan Liar Turun Dari Gunung Kelud

ONVSOFF.com - Warga sekitar Gunung Kelud mendadak terkejut lantaran sejumlah hewan liar dari gunung itu turun ke tegalan yang berada di Kabupaten Blitar.

Hewan yang turun gunung itu antara lain ialah kijang dan kera. Turunnya satwa liar itu, bisa jadi pertanda Gunung Kelud bakal meletus. Apalagi, Kelud kekinian masih berstatus "waspada" erupsi.

Hewan-hewan itu terlihat berkeliaran di tegalan warga. Meski jumlahnya tak banyak, namun keberadaan hewan itu sempat mengejutkan warga. Sebab, salah satu tanda-tanda kalau gunung itu akan meletus ditandai dengan banyaknya hewan turun ke perkampungan.

"Kami sudah menghimbau pada warga, jangan diartikan berlebihan soal turunnya hewan itu ke tegalan. Barangkali, hewan-hewan itu mencari makan karena makanan di atas habis," Muhtadi, Kepala desa, Karangrejo, Kecamatan Garum.

Sebanyak 23 kepala keluarga (KK) semula sempat panik melihat banyaknya hewan berkeliaran di tegalannya kini mulai kembali tenang.

Maklum, itu karena Dusun Kampung Baru, jaraknya paling dekat ke lereng Gunung Kelud dibandingkan dusun lainnya atau hanya berjarak sekitar 5 km. (*tribun)

Related News

1 komentar: