Inggris kekurangan tenaga ahli bahasa

Inggris , ahli bahasa, tenaga kerja

Inggris kekurangan tenaga ahli bahasa

ON VS OFF - Inggris sangat kekurangan orang yang menguasai satu atau beberapa dari 10 bahasa asing yang dinilai penting untuk kemajuan negara itu.

Sekolah-sekolah harus mengajarkan berbagai macam bahasa dan keterampilan berbahasa harus diberikan status yang sama seperti sains atau matematika, kata British Council.

Orang dewasa seharusnya mempelajari sedikitnya satu bahasa baru, kata laporan itu.
Jika tidak ada tindakan yang diambil maka Inggris berisiko ketinggalan peluang "ekonomi dan budaya," kata John Worne dari British Council.

"Masalahnya bukan karena kita mengajarkan bahasa yang salah, karena bahasa-bahasa yang paling banyak diajarkan adalah Prancis, Spanyol dan Jerman ada di 10 bahasa utama kami."

10 bahasa utama versi British Council

Spanyol, Arab, Prancis, Mandarin, Jerman, Portugis, Italia, Rusia, Turki, Jepang

'Sangat penting' "Tapi Inggris membutuhkan orang untuk mengambil peluang untuk belajar dan yang sangat penting menggunakan bahasa-bahasa ini serta bahasa baru seperti Arab, Cina dan Jepang," kata Worne.

Sebuah jajak pendapat di Inggris menemukan bahwa 75% orang dewasa di Inggris tidak menguasai satu pun dari 10 bahasa asing itu.Sekitar 15% dari populasi Inggris mengatakan mereka dapat berbicara dalam bahasa Prancis.Tapi hanya 6% yang juga bisa bercakap-cakap dalam bahasa Jerman, 4% dalam bahasa Spanyol dan 2% dalam bahasa Italia.

Bahasa lain yang berada di daftar 10 bahasa utama itu digunakan oleh kurang dari 1% dari populasi.
Laporan itu didukung oleh Martyn Heather, kepala pendidikan di Liga Primer, "Dapat berbicara bahasa lain membuka berbagai peluang untuk bermain dan melatih di liga sepakbola mana saja di seluruh dunia.

"Orang-orang yang mengerti bahasa dan merasa percaya diri dengan budaya lain dapat memanfaatkan peluang ini dan berkembang di luar negeri." (bbc)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply