Sering Sakit Punggung? Ini Penyebabnya

Sering Sakit Punggung? Ini Penyebabnya
Sering Sakit Punggung? Ini Penyebabnya

Sering mengalami sakit punggung biasanya disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari yang membuat seseorang duduk dengan posisi membungkuk di depan layar komputer selama berjam-jam, terlalu lama bersantai di tempat tidur atau menghabiskan waktu dengan sibuk menonton televisi.

Delapan puluh dua persen individu yang disurvei mengatakan, mengalami sakit punggung karena duduk selama 6 sampai 9 jam hanya untuk mengerjakan pekerjaan kantor di komputer. Dan 49 persen dari 2.000 orang yang disurvei mengaku, menghabiskan waktu antara 2 sampai 6 jam menonton televisi dalam sehari.

Bahkan, British Chriopractic Association menemukan fakta bahwa sakit punggung karena gaya hidup menetap seperti ini, lebih memilukan ketimbang sakit punggung yang disebabkan latihan fisik seperti angkat atau latihan beban.

"Efek gaya hidup modern, seperti berbaring terlalu lama, duduk di sofa untuk menatap layar televisi, dan berjuang di balik meja kerja, menjadi penyebab terjadinya sakit punggung ini," kata Pakar Chriopractic asal London, Rishi Loatey, dikutip dari Daily Mail, Senin (6/10/2014)

Rishi menjelaskan, dengan mengetahui bagaimana duduk dalam posisi yang benar dan tetap aktif, dapat membantu mereka memerbaiki postur tubuhnya, memperkuat otot, dan dapat mengurangi nyeri leher dan sakit punggung. (lpt6/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply