Bukit Kayangan, Nikmati Keindahan Alam Dari Atas Awan

Bukit Kayangan, Nikmati Keindahan Alam Dari Atas Awan
Bukit Kayangan, Nikmati Keindahan Alam Dari Atas Awan

Bosan dan penat dengan hiruk pikuk kota yang tiada habisnya memekakkan telinga. Disinilah tempat yang tepat bagi anda untuk lepas dari semua itu dan menghirup udara segar tanpa polusi. Di bukit kayangan anda bisa menikmati keindahan alam tanpa batas dari atas awan.

Perbukitan hijau memagari jalan raya, sawah-sawah nan subur mempercantik semesta. Bila menghirup napas dalam-dalam maka udara yang sangat segar akan menyusup ke paru-paru. Domba dan kambing bebas berkeliaran di pinggir jalan. Pemandangan kerbau membajak sawah juga masih ada. Rumah-rumah warga dibangun memunggungi bukit, bahkan ada sebuah universitas yang dibangun tepat di depan bukit.

Berada di ketinggian 1500 mdpl. Dari sinilah lansekap menyeluruh Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akan terlihat. Saat pandangan dilepas ke cakrawala, perbukitan subur tampak di kejauhan, terkadang awan-awan bergerombol menyelimutinya.

Bukit Kayangan, Nikmati Keindahan Alam Dari Atas Awan
Mulanya, Bukit Kayangan hanya berupa sepetak padepokan dengan atap yang diberi sentuhan tradisional. Berikutnya pada 2013, Pemerintah Kabupaten Kerinci mengubahnya menjadi taman nan cantik.

Kini Bukit Kayangan dilapisi lantai keramik dan batu, dipenuhi tanaman dan bunga-bunga hias berwarna-warni, serta terdapat sebuah tugu di tengahnya.

Selain mengagumi keindahan alamnya, Anda yang menggemari fotografi juga akan dimanjakan di sini. Tangkaplah momentum indah ketika matahari terbit atau tenggelam, memotret perbukitan pun dapat dijadikan pilihan.

Bukit Kayangan, Nikmati Keindahan Alam Dari Atas Awan
Taman di Bukit Kayangan sangat nyaman untuk berleha-leha. Dari sinilah sudut pandang terbaik disajikan, memandang dari ketinggian Kota Sungai Penuh, Danau Kerinci, Gunung Kerinci, serta hamparan sawah membentang dan desa-desa tempat tinggal penduduk yang tertata di sepanjang pinggiran bukit nan hijau.

Dari sini pula, Anda bisa duduk santai sembari menikmati makan siang yang sudah disiapkan sebelum meraih tempat tersebut. Di Bukit Kayangan sendiri tidak terdapat warung makanan hanya perlu diperhatikan jangan meninggalkan sampah sepulangnya.

Untuk mencapai Bukit Kayangan, Anda membutuhkan waktu 8-10 jam dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh dengan kendaraan sewaan ataupun mobil travel. Dari Kota Sungai Penuh, Anda masih melanjutkan perjalanan sekira 30 menit berkendara dengan motor ataupun mobil menuju Desa Bina Karya. Kondisi jalanan sudah sangat baik. Meskipun harus melewati kelokan menanjak, panorama kanan dan kiri jalan tidak akan membuat Anda bosan. (trv-ind/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply