Balita 3 Tahun Selamatkan Kakek Yang Terjebak Di Mobil

Balita 3 Tahun Selamatkan Kakek Yang Terjebak Di Mobil

Balita 3 Tahun Selamatkan Kakek Yang Terjebak Di Mobil

Seorang kakek asal Tennessee, Amerika Serikat, terjebak di dalam mobil dengan suhu udara yang sangat panas. Si kakek nyaris kehilangan nyawanya, beruntung ia ditolong oleh cucunya sendiri yang baru berusia 3 tahun.

Bocah tiga tahun yang menjadi pahlawan cilik itu bernama Keith Williams. Keith menjadi penyelamat kakeknya yang terjebak di dalam mobil.

Pertiswa tersebut terjadi akhir pekan lalu. Sang kakek, Bob King menunggu di dalam mobil sementara istrinya menghadiri sebuah acara di Gereja Vestal Baptist, Knoxville, Tennessee, AS. Saat ditinggal di dalam mobil itu, pintu mobil tiba-tiba saja terkunci otomatis.

"Kami sudah beberapa kali mengalami masalah dengan kunci mobil itu sejak kami membelinya," kata Bob dalam tayangan wawancara video dengan CNN.

Kunci mobil dibawa oleh istri Bob. Pria 68 tahun itu pun terjebak di mobil yang suhu di dalamnya mencapai lebih dari 120 derajat. Dia berusaha untuk membuka pintu, namun terlalu lemah untuk menekannya hingga terbuka.

Bob memang tidak memiliki cukup tenaga karena kondisinya sebenarnya tidaklah terlalu sehat. Setelah menjalani pengobatan kanker dan dua kali terkena stroke dalam enam bulan, dia tidak lagi prima.

Saat terjebak di dalam mobil, Bob semakin panik karena dia tidak dapat menyalakan pendingin udara karena tak memiliki kunci untuk menyalakan mesin kendaraan. Dengan suhu udara di luar yang mencapai 91 derajat, suhu di dalam mobil pun semakin tinggi.

Ketika Bob semakin panik, tiba-tiba saja sang cucu yang berusia tiga tahun Keith Williams melintas. Pria itu pun langsung memukul-mukul kaca mobil berusaha memanggil Keith. Sang cucu kemudian berhenti dan melihat kakeknya di dalam mobil.

"Dia menatapku seolah aku sedang melucu dan aku pun berulang kali mengatakan padanya untuk meminta bantuan," ujar Bob.

Keith yang masih berusia balita untungnya sudah dibekali pengetahuan tentang bahanya berada di dalam mobil dengan suhu udara panas. Namun karena tubuhnya masih terlalu kecil, dia tidak bisa membuka dan menarik pintu mobil untuk mengeluarkan kakeknya. Dia pun kemudian berlari menemui Pastur Jack Greene yang ada di lokasi acara untuk meminta bantuan.

Jack awalnya bingung saat Keith menghampirinya dan mengatakan 'terkunci, terkunci, terkunci.' Dia tidak mengira ada hal yang membahayakan. Bocah itu pun menarik tangannya dan terus mengatakan 'panas, panas.'

Saat mereka sudah sampai di tempat Bob terkunci di dalam mobil, barulah Jack menyadari apa yang terjadi. Setelah beberapa kali berusaha, akhirnya Jack berhasil membuka pintu mobil tersebut.

Bob berhasil diselamatkan. Pria tua itu mengatakan dia seharusnya menunggu selama 20 menit sebelum istrinya kembali ke dalam mobil. Kalau tidak ada Keith yang melintas dan menyadari kejadian tersebut, dia bisa saja sudah kehilangan nyawanya karena terkurung di dalam mobil yang panas. (wlp/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply