Surat Sakit "Demam Piala Dunia" Laris Di China

Surat Sakit "Demam Piala Dunia" Laris Di China

Surat Sakit "Demam Piala Dunia" Laris Di China

Demam piala dunia ternyata benar-benar membuat banyak fans sepak bola "demam". Seperti para fans sepak bola di China, mereka terserang "demam piala dunia" sehingga berbondong-bondong membeli surat izin sakit lewat situs belanja online.

Perbedaan waktu yang cukup jauh antara China dan Brazil membuat pertandingan piala dunia di China baru tayang pada pukul tiga hingga enam pagi. Perbedaan dramatis tersebut disebut-sebut oleh media China sebagai 'piala dunia dengan perbedaan waktu terbesar dalam sejarah' seperti dilansir dari CNN, Senin (23/6/2014).

Surat izin sakit dokter standar sudah dijual pada situs Taobao dengan harga sekitar Rp 2.000 per paknya. Jika ingin mendapatkan surat izin sakit yang lebih autentik dengan cap rumah sakit dan coretan diagnosis dokter, harga surat izin dapat mencapai Rp 600.000 per suratnya.

salah satu fans mengatakan bahwa ia membeli surat izin tersebut untuk merasakan ketegangan menonton bola langsung.

"Rekaman pertandingan tidak ada artinya, hanya siaran langsung yang menyenangkan. Jika saya tetap terjaga sepanjang malam untuk menonton pertandingan, saya akan sangat mengantuk keesokan harinya dan bos saya akan memarahi saya," ujar pria dengan nama belakang Liu tersebut.

Untuk mendapatkan surat izin sakit tersebut harus memakai kata kunci khusus. Pencarian langsung dengan menggunakan kata kunci "surat izin palsu" tidak akan menghasilkan apa-apa. Para penjual menjual surat izin palsu tersebut dengan sebutan "bukti surat diagnosis".

Untuk menghindari pegawainya menggunakan surat izin sakit palsu, salah satu perusahaan IT di China membuat kebijakan langka yaitu memberikan tiga hari cuti bagi karyawan yang ingin menonton pertandingan piala dunia. (dtk/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply