Resep Strawberry Shortcake

Resep Strawberry Shortcake

Resep Strawberry Shortcake

Berbicara tentang Strawberry Shortcake akan mengingatkan Anda pada film animasi tentang seorang gadis cilik manis berambut pink dan berbusana serba pink. Secantik dan semanis animasi tersebut, demikian juga rasa khas dari dessert klasik populer bernama Strawberry Shortcake. Berikut ini resepnya.

Bahan:

250 g mentega tawar
115 g gula pasir berbutir halus
1 sdt kulit jeruk lemon
3 sdt air jeruk lemon
120 g selai stroberi siap pakai
1 sdm grand marnier 15)
250 g stroberi segar, cuci bersih, belah 2

Ayak bersama:

185 g tepung terigu serbaguna
2 sdm tepung beras
125 g tepung terigu protein tinggi

Cara Membuat:

- Kocok bersama mentega dan gula hingga lembut dan gula larut. Masukkan kulit jeruk dan air jeruk lemon sambil kocok perlahan hingga rata. Angkat. Masukkan campuran tepung, aduk rata, bulatkan.
- Gilas adonan hingga ketebalan 1 cm, taruh ke dalam loyang pai (diameter 20 cm) yang sudah bersemir mentega. Rapikan hingga seluruh permukaan loyang tertutup rata. Panggang dalam oven bersuhu 180° C selama 30 menit hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat, dinginkan. Sisihkan.
- Campur selai stroberi dan grand marnier, masak di atas api kecil sambil diaduk hingga agak cair dan tercampur rata. Angkat, saring.
- Susun potongan stroberi di atas permukaan shortcake. Tuangi campuran selai stroberi. Dinginkan di dalam lemari es. Potong-potong. Sajikan.
- Untuk 8 porsi

(rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply