Gedung Putih Berang Samsung Komersialkan Foto Obama

Gedung Putih Berang Samsung Komersialkan Foto Obama

Gedung Putih Berang Samsung Komersialkan Foto Obama

Gedung Putih mengritik Samsung karena mempromosikan foto selfie pemain Bisbol Boston Red Sox, David Ortiz, dengan Presiden Barack Obama. Foto yang diambil oleh Ortiz dengan smartphone Samsung miliknya berhasil mendapatkan 40 ribu retweet.

Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan bahwa foto presiden tidak boleh digunakan untuk tujuan komersial. Dia menambahkan, pengacara sedang merundingkan masalah tersebut.

Sementara itu, juru bicara Samsung belum memberikan tanggapan terkait keberatan tersebut. Ortiz juga enggan membahas sikap Gedung Putih. Foto selfie Ortiz dan Obama di-retweet oleh Samsung kepada jutaan follower-nya.

Ortiz mengabadikan foto bersama Obama setelah memberikan jersey Red Sox khusus bertuliskan nama presiden Amerika Serikat (AS) itu. Kemudian keduanya berfoto selfie dengan menggunakan smartphone.

"Saya memberikan jersey, dan para fotografer mengabadikan momen itu. Lalu saya berpikir di detik-detik terakhir, kalau seharusnya juga berfoto menggunakan ponsel ketika ada kesempatan. Kesempatan foto dengan presiden tidak bisa didapatkan setiap hari," jelas Ortiz, seperti dilansir BBC, Minggu (6/4/2014).

Dia menegaskan bahwa Samsung tidak membayarnya untuk melakukan foto selfie dengan Obama, menggunakan smartphone vendor asal Korea Selatan tersebut.(okz)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply