Abraham Samad Tolak Pinangan Prabowo Subianto


Abraham Samad Tolak Pinangan Prabowo Subianto

Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan keinginannya untuk menggandeng Ketua KPK, Abraham Samad sebagai calon wakil presidennya (Cawapres).

“Pak Prabowo mempertimbangkan dengan baik usulan-usulan dari banyak pihak, termasuk nama Abraham Samad. Prabowo berkeinginan agar Abraham Samad menjadi bakal calon wakil presiden,” kata Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jakarta, Senin (17/03/2014).

Prabowo Subianto, kata Budi, menilai usul masyarakat untuk menyandingkannya dengan Abraham Samad adalah usulan yang baik.

“Menurut Pak Prabowo, sebagai Ketua KPK, beliau (Abraham Samad) telah terbukti mempunyai kualitas dan kapabilitas dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Tokoh muda seperti inilah yang dibutuhkan negeri ini untuk mewujudkan kebangkitan Indonesia,” kata Budi.

Sementara itu Abraham Samad mengaku tidak berminat untuk maju dalam bursa pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pemilu 2014. Abraham Samad juga mengaku jika posisinya sebagai Ketua KPK sudah cukup.

“Saya cuma mau menjadi Ketua KPK sampai selesai,” kata Abraham Samad melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Senin (17/03/2014).

Jika masa jabatannya sebagai Ketua KPK selesai, Abraham Samad mengaku akan pulang kampung ke Makassar. Mantan aktivis ini mengaku, menjadi Ketua KPK merupakan panggilan hati.

Posisi tersebut, kata Abraham Samad, merupakan perjuangan yang diharapkan bermanfaat bagi orang banyak. “Jadi Ketua KPK adalah panggilan hati dan perjuangan yang sangat bermanfaat bagi orang banyak,” ucapnya.(*/LI)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply