FPI: Maunya apa PKI ini?


FPI: Maunya apa PKI ini?

ON VS OFF, Surabaya: Acara diskusi Tan Malaka di C20 Library Jalan dr Cipto, Surabaya, Jawa Timur di batalkan karena di depan lokasi telah berjaga puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur dan beberapa aparat kepolisian.

Ketua Bagian Nahi Mungkar FPI Jawa Timur Dhofir, yang turun ke lokasi saat berdialog dengan pihak kepolisian mengatakan, Islam sudah banyak memberi toleransi.

"Kita sebagai umat Islam sudah banyak memberi toleransi. Kita sudah memberi toleransi membiarkan laki-laki berkumpul dengan perempuan, hari libur yang mestinya hari Jumat diganti Minggu juga sudah kita beri toleransi, terus maunya apa orang-orang PKI ini," kata Dhofir saat berdialog dengan pihak kepolisian di lokasi, Jumat petang.

"Nanti kita umat Islam yang disalahkan," sambung dia.

Dhofir juga mengatakan jika acara ini di gelar disekolah tidak jadi masalah kalau di tempat umum ya beda. karena kalau di tempat umum pesertanya orang - orang PKI.

"Itu kan dikupas secara ilmiah untuk mencari kebenaran, ini kan tidak. Entah itu bedah WC atau bedah apa, yang jelas acara ini kan dibuka di tempat umum, dan mengundang peserta umum, itu artinya mereka mengajak orang-orang ke jalan yang tidak benar," ketus Dhofir.

Tokoh asal Madura itu tidak peduli meski acara bedah buku digelar di perpustakaan umum.

"Di sekolah dengan tempat umum itu beda. Kalau di sekolah besertanya mahasiswa, yang akan diarahkan untuk mencari kebenaran. Bukunya dibedah secara ilmiah, kalau di tempat umum jelas tidak, karena pesertanya orang-orang PKI," dalihnya ketus.(*/merdeka)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply