Brazil terancam gagal menjadi tuan rumah balapan MotoGP musim 2014


Brazil terancam gagal menjadi tuan rumah balapan MotoGP musim 2014

ON VS OFF - Brazil terancam gagal menjadi tuan rumah balapan MotoGP musim 2014. Gara-garanya, Sirkuit Autodromo Nelson Piquet de Brasilia dianggap belum siap menggelar balapan kuda besi itu.

Beberapa hal dianggap masih menjadi kendala besar bagi Brazil dalam pembangunan Sirkuit Autodromo Nelson Piquet de Brasilia. Di antaranya ialah standar keselamatan pembalap, pit area serta tribun.

Semua hal itu mulai dikerjakan Desember 2013 lalu dan harus selesai pada April atau Mei. Namun, laman Globo, Kamis (30/1) menulis, semua pekerjaan itu tidak akan selesai tepat waktu.

Jika itu terjadi, Brazil dipastikan akan gagal menjadi tuan rumah. Padahal, awalnya Brazil dijadwalkan menggelar balapan MotoGP pada September mendatang. Itu adalah kali pertama Brazil menghelat MotoGP sejak musim 2004 silam.

Andai Brazil gagal menjadi tuan rumah, balapan MotoGP hanya akan berlangsung dalam 18 seri musim baru nanti. Di sisi lain, Argentina tak mendapat kendala berarti dalam persiapan menyambut musim baru.

Circuito Termas de Rio Hondo dianggap siap untuk menjadi venue para pembalap top di MotoGP. Argentina akan menggelar balapan MotoGP untuk kali pertama sejak musim 1999 silam.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply