Tanpa modal " Tukang Parkir " siap jadi Caleg


Tanpa modal " Tukang Parkir " siap jadi Caleg

ON VS OFF - Pria lulusan salah satu SMA Negeri di Kota Palu, Sulawesi Tengah ini sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir di halaman Pasar Tradisional Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Tapi siapa sangka pria bernama Sudarianto (48) ini juga kini disibukkan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah warga. Pasalnya Sudarianto adalah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Nasdem nomor urut 4, yang telah terdaftar di KPU Kabupaten Sigi.

Sudarianto mengaku ikut pesta demokrasi demi mengemban amanah rakyat miskin yang ada di desanya. Ayah dari 2 anak itu optimistis bisa meraih simpatik dan suara banyak dari daerah pemilihan (Dapil) I, yang meliputi Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Gumbasa, dan Kecamatan Tanambulava.

"Saya mencalonkan diri tidak lain karena dukungan keluarga, rakyat miskin Desa Loru dan rekan sesama tukang parkir yang tersebar di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru," terangnya. Sudarianto mengaku menjadi caleg, ia tidak memiliki modal sedikitpun kecuali nekat. Mulai sosialisasi yang dibantu anak dan istrinya, cetak stiker, kalender, dan cetak baliho, semuanya gratis atas bantuan rekan dan partainya.

Melalui pekerjaanya sebagai tukang parkir dengan kehidupan yang sangat-sangat sederhana itu, ia berharap semoga dapat menggugah hati rakyat banyak sehingga dapat memilih dirinya. (liputan6)

Related News

2 komentar: