Ribery: Saya lebih layak sabet Ballon d'Or


Ribery: Saya lebih layak sabet Ballon d'Or

ON VS OFF - Bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengkritik sistem pemungutan suara FIFA untuk menentukan pemain terbaik tahun ini.

Ribery dinominasikan di ajang pemilihan yang akhirnya dimenangkan oleh pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ribery mengatakan sebenarnya lebih pantas menerima gelar dan Ballon d'Or -trofi untuk pemain terbaik di dunia karena menyabet lima piala sementara Ronaldo tidak meraih satu piala pun sepanjang 2013.

"Saya meraih semua piala yang bisa saya raih, baik untuk Bayern Muenchen dan juga untuk saya pribadi. Ronaldo di sisi lain gagal meraih piala," kata Ribery dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, AZ Munchen.

"Saya tidak sedih, cuma sedikit sakit hati saja. Saya lebih layak menerima Ballon d'Or," kata Ribery.

Ribery mengantarkan Bayern menjuarai Bundesliga, Piala Jerman, Liga Champions, Super Cup Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ia mengatakan kemenangan Ronaldo juga didukung oleh perubahan sistem pemungutan suara yang tenggatnya dimundurkan.

Di masa perpanjangan batas akhir ini Ronaldo sukses mengantarkan Portugal ke Piala Dunia 2014 dengan menyingkirkan Swedia di babak play-off.

"Jelas Ronaldo akan menang. Batas akhir pemungutan suara dimundurkan dua pekan. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Ada politik dalam pemilihan tahun ini. Bukan murni sepak bola," jelas Ribery.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply