Google dan Facebook jalin kerjasama


Google dan Facebook jalin kerjasama

ON VS OFF - Google dan Facebook baru saja menjalin kerjasama dalam hal pemasangan iklan di platform keduanya. Nantinya, Google juga akan turut menjual space iklan di Facebook pada para pengiklan setianya.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (18/10), nantinya kemungkinan para pengiklan AdWords akan diberikan pilihan di mana iklan mereka ingin ditampilkan. Iklan tersebut bisa ditampilkan di layanan Google seperti mesin pencari hingga email atau ditampilkan dalam laman Facebook.

Slot iklan Facebook yang dijual Google sendiri akan disediakan dalam menu DoubleClick Bid Manager yang menggunakan sistem lelang real-time. Mereka yang memiliki tawaran bagus akan diberikan kesempatan Google untuk menampilkan iklannya dalam Facebook.

Memang, meskipun sebenarnya kedua raksasa teknologi ini berebut pendapatan dari para pengiklan, sebenarnya sudah sejak lama mereka bahu membahu untuk mencapai tujuan yang sama. Salah satunya, tentu dengan melakukan kerjasama ini.

"Kerjasama sudah menjadi kunci sukses Google saat kesempatan makin luas seperti sekarang ini. Jadi, kami dengan bangga mengumumkan cara baru bagi klien untuk ikut dalam FBX (program periklanan Facebook)," tulis Payam Shodjai, Senior Product Manager Google dalam sebuah rilis.

FBX sendiri merupakan program periklanan Facebook yang dibuat untuk para pengiklan. Program ini bisa menanamkan cookies dalam peramban internet pengguna sehingga sebuah iklan bisa muncul berkali-kali untuk pengguna yang sama (merdeka)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply