Menteri Dalam Negeri Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

pelantikan gubernur ntt, frans lebu raya, menteri dalam negeri, ntt

Menteri Dalam Negeri (Mndagri), Gamawan Fauzi, mengambil sumpah dan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Frans Lebu Raya-Benny Alexander Litelnoni, masa bakti 2013-2018 di Aula Utama Gedung DPRD NTT, Selasa (16/7/2013).

Pelantikan dalam forum sidang istimewa DPRD NTT itu dihadari sekitar 1.500 undangan, yang terdiri dari anggota DPRD NTT, kabupaten/kota, para bupati dan wakil bupati se- NTT, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Beragam tarian daerah dari NTT memeriahkan acara pelantikan, yakni Tarian Kataga dari Sumba, Tarian Foti dari Rote Ndao, Tarian Hedung dari Flores Timur, Tarian Poto Wolo dari Ende, likurai dari Belu dan beberapa tarian lainnya.

Seremoni pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT  ini menelan biaya Rp 100 juta, telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Propinsi NTT, kata Kepala Bagian Keuangan Sekretaris DPRD NTT, Drs. Thobias Ngongo Bulu, kemarin.

Dijelaskanya, dana untuk pelantikan tersebut telah dianggarkan dalam APBD tahun 2013,  pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Sekretariat DPRD NTT tahun 2013.  "Anggaran ini sudah dialokasikan di DPA sekitar Rp 100 juta lebih," tukasnya. *

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply