Marquez Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Lagi

moto Gp
moto GP sumber detiksport
Marquez Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen Lagi

Banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan di MotoGP Jerman membuat Valentino merasa prihatin. The Doctor pun mempertanyakan keamanan layout Sirkuit Sachsenring.

Dalam perhelatan MotoGP Jerman, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua, Jumat (12/7/2013). Akibat kecelakaan tersebut, plat titanium di tulang selangkanya -- yang dipasang setelah kecelakaan di Assen -- bengkok. Pebalap Yamaha itu pun harus naik meja operasi lagi dan absen dari balapan.

Di hari berikutnya, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga. Cedera Pedrosa memang tak separah Lorenzo, tapi dia tetap tak cukup fit untuk mengikuti kualifikasi dan balapan.

Selain Lorenzo dan Pedrosa, sejumlah pebalap juga jatuh di Sachsenring. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Hector Barbera, dan Michael Laverty, yang celaka di tikungan 11.

Tikungan 11 merupakan tingkungan ke arah kanan dengan kondisi lintasan menurun. Sebelum sampai tikungan tersebut, para pebalap akan melewati sejumlah tikungan ke arah kiri.

Rossi mengakui bahwa sejumlah kecelakaan yang terjadi sebelumnya telah membuatnya lebih waspada di Sachsenring.

"Yeah. Setiap kecelakaan, Anda lebih takut," ucap Rossi kepada Autosport.

"Bagi saya tikungan itu (tikungan 11) sangat berbahaya. itu sangat cepat, menurun, dan Anda baru saja melewati tujuh atau delapan tikungan ke kiri. Jadi, bagian kanan dari ban menjadi dingin."

"Di tikungan itu Anda harus tiba dengan kecepatan yang tepat lap demi lap, latihan demi latihan. Anda tak boleh asal datang, bang."

"Di pagi hari saya mulai untuk meningkatkan kecepatan, tapi kemudian Anda melihat bendera kuning untuk kecelakaan Iannone."

"Juga dengan kecelakaan yang dialami Cal. Saya tak menduganya karena itu motor saya. Saya pikir dengan Yamaha lebih sulit untuk jatuh di sana. Tapi, Cal jatuh. Jadi, itu menakutkan."

Dalam balapan MotoGP Jerman, Rossi finis di posisi ketiga, di belakang Marc Marquez dan Crutchlow. Pebalap Italia itu kini menempati posisi kelima di klasemen pebalap dengan koleksi 101 poin.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply