Apakah Rossi sudah menyerahkan "mahkota" untuk Marquez..?

moto gp, valentino rossy membanggakan marquez, valentino rossy, marc marques

Apakah Rossi sudah menyerahkan "mahkota" untuk Marquez..?

Valentino Rossi yakin, rookie MotoGP Marc Marquez punya segala potensi untuk menjadi pembalap MotoGP terhebat sepanjang masa. Ia menyebut, Marquez adalah "upgrade" dari dirinya, seorang pembalap model baru yang fenomenal.

Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan selisih 16 poin dari rekannya, Dani Pedrosa. Pembalap Repsol Honda ini meraih tiga kemenangan dari sembilan kali balapan pertamanya di kelas MotoGP ini. Hebatnya lagi, ia hanya sekali tak naik podium.

Terakhir, pembalap 20 tahun dari Spanyol ini menyentuh garis finis di posisi terdepan pada balapan di Laguna Seca, Senin (22/7/2013). Dan dia melakukannya dengan sebuah aksi hebat saat menyalip Valentino Rossi di tikungan corkscrew. Itu persis seperti yang pernah dilakukan Rossi ketika menyalip Casey Stoner dalam duel fenomenal pada MotoGP AS 2008 lalu.

"Dia punya semua potensi untuk menjadi pembalap terbaik sepanjang masa, atau lebih baik dari saya, atau meraih kemenangan lebih banyak dari saya," kata Rossi menyanjung Marquez dikutip dari Crash, kemarin.
"Dia punya talenta yang hebat, skill yang hebat dan juga masih sangat muda. Tapi terlalu dini untuk mengatakannya sekarang karena jalannya masih panjang. Tapi dia punya peluang 100% untuk mewujudkannya," ujar pembalap berjuluk The Doctor ini.

Jadi, apakah ini berarti Rossi sudah menyerahkan "mahkota" untuk Marquez? Ditanya seperti itu, dengan cerdik ia berkilah, "Ini adalah (Jorge) Lorenzo yang memberikan mahkota kepada Marquez, karena terakhir kali saya memenangi gelar itu pada tahun 2009," kata juara dunia MotoGP tujuh kali ini.

Marquez selalu menuntaskan balapan di atas podium. Saat ini dia berada di posisi teratas klasemen dengan poin 163. kecuali saat mengalami kecelakaan di Italia

Sebenarnya Rossi disalip langsung oleh Marquez bukan hanya di Laguna Seca. Saat di Catalunya lalu misalnya, ia juga disalip oleh yuniornya itu. Pembalap Italia ini pun mengaku, tak masalah dikalahkan berkali-kali oleh Marquez.

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply