Kebakaran Di Dubai, Pemilik Rumah Menuding Jin Sebagai Penyebab

Kebakaran Di Dubai, Pemilik Rumah Menuding Jin Sebagai Penyebab
Kebakaran Di Dubai, Pemilik Rumah Menuding Jin Sebagai Penyebab

Sejumlah kebakaran rumah di Dubai, India, baru-baru ini menuai kontroversi. Pasalnya, para pemilik rumah yang menuntut kompensasi atas kebakaran tersebut mengatakan kepada polisi bahwa kebakaran disebabkan oleh makhluk halus yang mereka sebut sebagai "Jin".

Mereka mengklaim bahwa rumah-rumah dibakar oleh jin demi mendapatkan uang asuransi, atau bahkan untuk memperoleh sebuah rumah baru. Demikian disebut laman Khaleej Times. Ada sebagian masyarakat yang memang percaya tentang adanya jin.

Tapi, seorang polisi yang ahli dalam masalah kebakaran, menyebut pengakuan para pemilik rumah itu tidak lebih dari sebuah usaha penipuan. Investigasi yang dilakukan polisi, mengungkap bahwa kebakaran terjadi karena kelalaian atau bahkan disengaja.

"Pakar mengikuti metode ilmiah, berdasarkan pada aturan-aturan yang spesifik," kata Ahmed Mohammed, pakar kebakaran senior dari Departemen Kepolisian Dubai. "Ada beberapa kasus di mana satu atau beberapa orang menyampaikan kebohongan."

Ahmed menambahkan, orang-orang itu berbohong dengan menyampaikan klaim yang aneh menuduh jin sebagai pelaku kebakaran. Solusi untuk itu, sebutnya, adalah menaruh kamera-kamera keamanan (CCTV) di gedung-gedung.

Jin sebagai pelaku kebakaran sudah diragukan. Tapi, pada 2014, seorang pria di Dubai berhasil menceraikan istrinya di pengadilan, setelah mengatakan bahwa istrinya kerasukan jin, sehingga menolak berhubungan intim dengan pria itu.

Pengadilan sebelumnya memutuskan bahwa sang istri berhak memperoleh pembagian harga gono-gini, tapi dibatalkan pada tingkat banding. Pengadilan bahkan memerintahkan wanita itu untuk jujur tentang jin yang merasukinya. (viva/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply