Pria Asal Kosovo Percaya Dirinya Reinkarnasi Hitler

Pria Asal Kosovo Percaya Dirinya Reinkarnasi Hitler
Pria Asal Kosovo Percaya Dirinya Reinkarnasi Hitler

Pria asal Kosovo, Bizarre Emin Djinovci (49), percaya bahwa dirinya adalah reinkarnasi dari tokoh Nazi legendaris, Adolf Hitler. Kemiripannya itu ia manfaatkan untuk mendapatkan banyak uang. Bagaimana tidak, ia mematok tarif £60 atau sekitar Rp 1,160 juta kepada para wisatawan untuk berfoto bersama dirinya.

Tampilan Emin Djinovci dengan kumis dan potongan rambut khas Hitler memang menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Fisiknya juga betul-betul mirip Hitler. Tak heran bapak lima anak ini mampu membiayai hidupnya di Kota Mitrovica, Republik Kosovo, hanya dengan mengandalkan pendapatan dengan berfoto bersama para wisatawan.

Untuk menambah kesan bahwa dirinya adalah ‘reinkarnasi’ sang tokoh, Emin Djinovci, bahkan ke mana-mana selalu membawa memoar Adolf Hitler bertajuk Mein Kampf (perjuanganku). “Saya bangga atas kemiripan saya dengan Hitler, sama seperti dia, saya benci orang Serbia, musuh saya,” cetusnya seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (27/12/2014).

“Mudah bagi saya memerankan karakter Hitler karena dia bertempur melawan musuh saya. Musuh dari musuh saya adalah teman saya. Orang Serbia adalah musuh saya,” tegasnya.

Djinovci hijrah ke Kosovo dari Jerman pada 1998 untuk menyokong orang-orang Albania di Kosovo memisahkan diri dari Serbia. Tentu saja dia tak bakal berani tampil seperti Hitler di Jerman karena akan langsung ditangkap dengan tuduhan melanggar hukum setempat yang telah melarang keberadaan Nazi dengan segala atributnya. Sementara di Republik Kosovo yang merdeka sejak 2008, publik tidak mempersoalkan cara Djinovci mendapatkan uang dengan tampil sebagai ‘reinkarnasi’ Hitler. (oke/rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply