'Hair Alphabet', Terinspirasi dari Seni Kaligrafi China



Portal.ONVSOFF.com - Shurong Diao dan Xingpei Wan, dua orang mahasiswi tingkat akhir School of Visual Arts, New York membuat sebuah karya menakjubkan menggunakan rambut dan tubuh wanita telanjang. Diao itu membuat rangkaian foto yang menampilkan berbagai pose Xingpei sebagai model tanpa busana dan membentuk rambut Xingpei menjadi huruf alfabet.

Xingpei melakukan berbagai macam pose saat rambutnya ditata seperti huruf alfabet mulai dari a sampai z. Saat berpose dengan rambut membentuk huruf  l misalnya, dia menekuk kedua kakinya hingga mencium wajah. Dia juga bisa berpose simpel seperti di foto ini ketika rambutnya dibentuk menjadi huruf b.

Untuk membentuk rambut menjadi huruf alfabet, Diao menambahkan rambut tambahan sehingga terlihat panjang. Begitu panjangnya, rambut yang menghiasi kepala Xingpei ini sampai bisa dilipat-lipat menjadi berbagai huruf.

Dalam situsnya, Diao menulis karyanya yang dinamai Hair Alphabet ini terinspirasi dari gaya kaligrafi China. "Aku ingin membangun hubungan antara karakter tulisan China dengan huruf alphabet Roma dengan menggunakan bentuk lain dari rambut hitam panjang, persis seperti menulis tulisan China menggunakan tinta di kertas," jelasnya.

Saat melakukan pemotretan ini, Diao meminta Xingpei berbaring di atas lantai berwarna putih. Sementara dia memotret Xingpei dari atas dengan berdiri di atas tangga. Hasil dari pemotretan tersebut adalah serangkaian foto unik yang belum pernah dibuat sebelumnya. (rsn-onvsoff)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply