Misteri Yang Belum Terjawab dari hilangnya Pesawat MH370 Malaysian Airlines


Misteri Yang Belum Terjawab dari hilangnya Pesawat MH370 Malaysian Airlines

Pesawat dengan nomor MH370 Malaysian Airlines memuat 227 penumpang dan 12 kru dikabarkan putus kontak pada Sabtu, 8 Maret. Dari 239 orang itu, terdapat 5 balita. Ada 5 calon penumpang Malaysia Airlines yang tidak muncul hingga pesawat akan lepas landas dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Hingga kini, Masih belum ada kabar terkait hilangnya pesawat naas tersebut yang membawa lebih dari 200 orang di dalamnya. Sempat beredar kabar bagian pesawat ditemukan di Vietnam, namun dipastikan bukan serpihan pesawat jenis Boeing 777-200 milik maskapai ini.

Berikut ini adalah ringkasan dari apa yang tidak kita ketahui terkait pesawat milik maskapai yang di akui sebagai salah satu maskapai paling aman di dunia ini:

Kecelakaan terburuk
Nasib sebenarnya dari pesawat Malaysia Airlines. Jika semua tidak ada yang selamat, maka akan menjadi kecelakaan pesawat paling mematikan sejak 12 November 2001, ketika American Airlines dengan nomor penerbangan 587 menabrak sebuah lingkungan di New York dan menewaskan 260 orang di dalamnya

Pencarian Pesawat
Apakah pencarian berkonsentrasi pada tempat yang tepat. Pihak berwenang mulai berfokus pada hamparan laut di sekitar mulut Teluk Thailand, dekat posisi terakhir pesawat. Tapi mereka memperluas upaya pencarian lebih jauh ke barat, di lepas pantai lainnya di Semenanjung Malaysia dan utara ke Laut Andaman bagian dari Samudera Hindia. Dan seiring berjalannya waktu, arus laut akan memindahkan apa yang ada di bawahnya, dan hal ini akan semakin merepotkan upaya pencarian

Rute penerbangan
Apa yang terjadi selanjutnya. Pilot tidak memberitahu pada menara adanya masalah, dan tidak ada sinyal marabahaya yang dikeluarkan. Pejabat militer Malaysia mengutip data radar menyatakan pesawat mungkin telah mengubah arah dan berbalik kembali ke Kuala Lumpur sebelum menghilang. Namun pilot tidak memberitahu bahwa mereka melakukannya. Dan pada titik ini, tidak ada yang tahu mengapa pesawat berbalik arah.

Penumpang
Identitas sebenarnya dari beberapa penumpang. Dua orang yang naik pesawat dengan paspor curian. Pihak berwenang mengatakan mereka sedang menyelidiki kemungkinan bahwa ada orang lain di pesawat yang bepergian dalam paspor palsu.

Misteri paspor
Siapa orang yang menggunakan paspor curian itu, dan apakah mereka memiliki kaitan dengan hilangnya pesawat. Kantor berita nasional Malaysia dikutip Menteri Dalam Negeri Ahmad Zahid Hamidi mengatakan bahwa dua orang yang menggunakan paspor itu “tampak seperti orang Asia”. Namun sejauh ini mereka belum menemukan link ke tindak terorisme.

Kemungkinan lain, pengguna paspor curian adalah imigran ilegal yang menggunakannya untuk memasuki Eropa. Ada kasus-kasus sebelumnya imigran ilegal menggunakan paspor palsu untuk mencoba untuk memasuki negara-negara Barat . Dan Asia Tenggara dikenal sebagai ‘pasar’ bagi paspor curian.

Sistem keamanan
Paspor mungkin telah digunakan untuk perjalanan sebelumnya. Pemerintah Malaysia sedang menyelidiki proses keamanan yang memungkinkan penumpang bodong itu bisa naik ke pesawat, tetapi para pejabat bersikeras bandara Kuala Lumpur melakukan keamanan standar internasional.

Kru Pesawat
Apa yang terjadi di kokpit sekitar waktu pesawat kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara. Pesawat itu sedang melalui bagian paling aman dari penerbangan, bagian cruise, ketika menghilang. Kondisi cuaca dilaporkan sangat bagus. Pakar penerbangan mengatakan sangat membingungkan bahwa pilot tidak melaporkan masalah apapun sebelum kontak hilang.

Related News

2 komentar: