Demi Amal, Pria ini RELA NYEKER Selama Setahun



ONVSOFF.com - Musim dingin tahun ini telah menjadi musim yang paling sulit dalam beberapa tahun. Inilah yang membuat inisiatif seorang pria asal Kentucky, Amerika Serikat (AS), bernama Richard Hudgins, memutuskan untuk berpergian tanpa alas kaki selama setahun untuk mengumpulkan dana bagi orang-orang yang tidak mampu membeli sepatu.

“Selama 365 hari saya akan berjalan tanpa alas kaki untuk mengumpulkan sepatu yang akan diberikan kepada anak-anak yang tidak pernah memiliki sepasang sepatu bagus,” ujar Hudgins. Demikian dikutip dari Oddity Central, Kamis (27/2/2014).

“Pada akhir tahun setelah uangnya sudah terkumpul saya akan bicara dengan banyak perusahaan sepatu, semoga saja saya dapat mendapatkan uang dan mereka juga bisa memberikan beberapa pasang sepatu produksinya,” tambahnya.

Pria yang bekerja sebagai penata rambut di Louisville, AS, ini memulai aksi sosialnya ini pada Desember 2013. Sejauh ini, dia telah pergi tanpa alas kaki untuk bekerja, ke supermarket, mengantarkan putrinya ke sekolah, dan bahkan ketika ia pergi ke gym.

Pada akun Facebook-nya, Hudgins juga menulis tentang orang-orang yang terpaksa pergi bertelanjang kaki setiap hari. “Realitas kehidupan bagi banyak individu di negara berkembang adalah langkanya orang-orang yang memiliki sepasang sepatu,” tulis Hudgins di Facebooknya.

Lebih dari 300 juta anak di seluruh dunia tidak memiliki sepatu. Hudgins menyoroti bahaya tidak memakai sepatu dalam kampanyenya, seperti luka tusukan, luka goresan, luka bakar, dan bahkan dalam beberapa kasus kaki mereka dapat terinfeksi cacing tambang atau threadworm.

Tujuan Hudgins adalah mengumpulkan USD25 ribu atau sekira Rp290 juta (Rp11.627 per USD) pada akhir tahun. Kemudian pria baik ini akan memberikan uangnya ke Kenya, di mana anak-anak membutuhkan seragam dan sepatu untuk pergi ke sekolah.

Menurut Elia Ombati, seorang misionaris Kenya, jumlah uang yang dikumpulkan cukup untuk membeli sepatu bagi 800 anak. Sejauh ini, Hudgins telah berhasil mengumpulkan USD4.000 atau sekira Rp46 juta. Beberapa perusahaan sepatu juga telah mengirimkan beberapa kotak sepatu baru
.
Hudgins mendapat ide bertelanjang kaki ini dari perusahaan sepatu Toms Shoes, setelah toko tersebut menantang pelanggannya untuk pergi tanpa sepatu selama sehari. “Saya pikir satu hari tanpa sepatu adalah ide yang cukup keren, tapi saya ingin melakukan hal yang lebih besar lagi, jadi saya memutuskan untuk melakukannya selama setahun,” ungkap Hudgins. Baca Juga Kisah Mengharukan Anak Gendong Ibu Di Rumah Sakit

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply