Kakek Renta Meninggal Setelah Dibuang Mobil Ambulans


Kakek Renta Meninggal Setelah Dibuang Mobil Ambulans

ON VS OFF - Malang benar nasib kakek renta ini. Dia ditemukan di sebuah gardu di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Lampung, dalam kondisi sakit hebat, Selasa (21/1) sore, akhirnya meninggal dunia pada Rabu (22/1).

Berdasar penuturan warga, kakek itu tak mampu berbicara, bahkan tak bertenaga untuk bangun. Dia hanya bisa mengaduh, diduga karena menahan rasa sakitnya.

Kakek tak berdaya itu diketahui warga diturunkan dari sebuah ambulans dalam kondisi sakit. Pada lengannya masih terlihat bekas jarum infus dan di kakinya melingkar kain perban.

"Benar ceritanya seperti itu. Tapi kakek itu sampai sekarang belum diketahui identitasnya," kata petugas jaga Polsek Tanjung Karang Barat Wahyu, Jumat (24/1).

Ketika ditemukan itu si kakek jompo itu sudah sekarat dan tidak bisa berbicara. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah A. Dadi Tjokorodipo oleh Camat Tanjung Karang Barat Nurzuraidawati dan stafnya.

Namun naas, sehari kemudian, Rabu (22/1), kakek itu mengembuskan nafas terakhir. Selain terdapat bekas jarum infus, pada kakinya juga masih melingkar kain perban. Saat diketahui warga, si kakek tak mampu bicara bahkan tak memiliki tenaga untuk bangun karena diduga menahan rasa sakit.

Sementara aparat kepolisian sedang mengusut kasus itu dan mencari tahu siapa yang membuangnya di gardu hingga menemui ajalnya.

Humas RSUD A. Dadi Tjokrodipo Heriyansyah menjelaskan pihak rumah sakit telah berusaha atas kakek itu sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang berlaku.

“Karena ada gangguan kejiwaan, makanya dia dirujuk ke RSUDAM pukul 21.00. Kami (RS Kota, red) tidak ada dokter jiwa,” ujarnya, dikutip Lampung Post, Rabu (22/1).

Menurut petugas kamar jenazah RSUDAM, mayat lelaki tua itu kiriman dari ruang unit gawat darurat dan tiba sekitar pukul 06.00.

Ia menyesalkan ada perilaku oknum petugas ambulans pelat merah BE-2472-AY tega membuangnya seperti tidak berperikemanusiaan. (*lampungco)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply