Obama menetapkan rencana untuk meningkatkan privasi di NSA surveilans

Obama menetapkan rencana untuk meningkatkan privasi di NSA surveilans, nasa, bagaimana kerja nasa, fungsi nasa, amerika, berita dunia terkini, informasi berita dunia terkini

Obama menetapkan rencana untuk meningkatkan privasi di NSA surveilans

Mengatakan bangsa layak "debat publik yang kuat dipandu oleh Konstitusi kita," Presiden Obama menguraikan rencana Jumat untuk meningkatkan perlindungan privasi dalam program pengawasan Badan Keamanan Nasional dan untuk lebih menjelaskan kepada publik bagaimana NSA beroperasi.

"Ini tidak cukup bagi saya sebagai presiden untuk memiliki keyakinan dalam program ini," kata Obama kepada wartawan di Gedung Putih. "Rakyat Amerika harus memiliki kepercayaan pada mereka juga."

Ketika membela program secara umum - itu "alat penting dalam upaya kami untuk mengganggu plot teroris" - Obama mengatakan ia juga memahami kekhawatiran tentang kemungkinan pelanggaran privasi.

Membuka konferensi pers dengan pernyataan yang sudah disiapkan, Obama menguraikan "langkah-langkah tertentu yang kita akan mengambil sangat lama untuk memindahkan perdebatan maju."

Beberapa Urain tersebut termasuk

- Pembicaraan Baru dengan Kongres untuk merevisi Pasal 215 dari Undang-Undang Patriot, yang mengatur NSA koleksi data telepon. Tujuannya akan memperjelas kewenangan hukum NSA, meningkatkan pengawasan tindakan dan memperketat pembatasan pada penggunaan informasi yang diperoleh oleh Badan, semua dengan tujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program.

- Penunjukan kebebasan sipil dan advokasi privasi untuk berdebat kasus dan menantang posisi pemerintah di hadapan pengadilan yang mengawasi Pengawasan Intelijen Asing Act. Posisi advokat dirancang untuk mendorong kembali aplikasi pemerintah untuk waran di telepon dan / atau Internet komunikasi.

Obama mengatakan ia memiliki keyakinan dalam pengadilan khusus, tetapi ada kekhawatiran yang sah bahwa "hanya mendengar satu sisi dari cerita." A "suara independen, dalam kasus yang tepat," baru dapat memastikan bahwa "posisi pemerintah ditantang oleh musuh," katanya.

- Deklasifikasi lebih NSA dan dokumen pengadilan FISA untuk meningkatkan transparansi. Departemen Kehakiman mengeluarkan sebuah laporan pada alasan hukum untuk operasi NSA, sementara NSA sendiri mengeluarkan pernyataan merinci otoritasnya, bagaimana mengumpulkan informasi dan apa pembatasan berada. Obama menggambarkan tindakan tersebut sebagai sesuatu dari uang muka pada upaya transparansi masa depan, dengan Departemen Kehakiman dan Direktur Intelijen Nasional bekerja pada reformasi keterbukaan.

- Penunjukan kelompok tingkat tinggi baru ahli dari luar "untuk meninjau seluruh kecerdasan dan teknologi komunikasi," kata Obama. "Kita perlu pemikiran baru untuk era baru."

Kelompok penasehat akan merilis laporan sementara dalam waktu 60 hari dan laporan penuh pada akhir tahun ini, katanya.

Obama mengatakan ia menyambut perdebatan program pengawasan NSA dan bahwa ia sedang mencari keseimbangan yang tepat antara keamanan nasional dan masalah privasi.

Dia dan para pembantunya telah memiliki serangkaian pertemuan dalam beberapa pekan terakhir dengan anggota parlemen, pendukung privasi, pejabat kontra-terorisme dan pemangku kepentingan lainnya dalam kontroversi NSA. Banyak dari mereka proposal datang dari pertemuan-pertemuan.

"Kami harus menyerang keseimbangan yang tepat antara melindungi keamanan kita dan melestarikan kebebasan kita," kata Obama.

Presiden mengatakan ia telah lama mendukung review program surveilans, tetapi kebocoran berita tentang operasi NSA oleh Edward Snowden dan lain-lain telah meluncurkan perdebatan "dalam cara yang sangat bersemangat, tetapi tidak selalu penuh informasi."

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply