Apakah Angola negara didunia pertama yang mengharamkan islam?


Apakah Angola negara didunia pertama yang mengharamkan islam?

ON VS OFF - Angola menjadi topik hangat di media internasional selama akhir pekan, outlet berita di seluruh dunia menulis tentang laporan bahwa negara Afrika Southwest telah melarang Islam dan mulai membongkar masjid.

Namun seorang pejabat di Kedutaan Angola di Washington, DC, yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan bahwa tidak ada larangan itu dan bahwa laporan itu keliru

"Republik Angola ... itu adalah negara yang tidak ikut campur dalam agama," kata pejabat itu pada Senin sore. "Kami memiliki banyak agama di sana. Ada kebebasan beragama. " (ibtimes)

========
 Angola negara didunia pertama yang mengharamkan islam?

Angola negara didunia pertama yang mengharamkan islam? berita ini tersebar luas melalui web, namun sampai saat ini belum ada berita tentang peristiwa ini melalui jaringan TV Nasional.

Menurut laporan , ini dalam upaya untuk menghindari siklus kekerasan jihad terlihat di negara-negara seperti Nigeria , Angola dengan melarang Islam

Apakah berita ini benar ?

Pejabat Angola ngotot bahwa media massa terlalu berlebihan melaporkan tentang larangan Islam dan menyangkal tidak ada tempat ibadah yang dirusak.

International Business Times - Sejumlah outlet berita telah melaporkan bahwa Angola telah melarang Islam dan mulai membongkar masjid dalam upaya berani untuk membendung penyebaran ekstremisme Muslim .


Menurut Koran harian Perancis " Maroko La Nouvelle Tribune " menerbitkan sebuah artikel pada hari Jumat " beberapa" pejabat Angola , termasuk menteri negara Afrika Southwest budaya , Rosa Cruz , yang kabarnya mengatakan  " Proses legalisasi Islam belum disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia .masjid mereka akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut . "

Laporan media ini juga belum menjelaskan mengapa ini harus dilakukan..? mengingat kehadiran Islam di negara itu selama bertahun-tahun .

OnIslam.net melaporkan bahwa kantor berita Agence ekonomi Ecofin Afrika menulis bahwa Cruz membuat pernyataan di penampilan minggu lalu di hadapan Komisi -6 Majelis Nasional .

" Menurut beberapa surat kabar Angola , Angola telah menjadi negara pertama di dunia untuk melarang Islam dan Muslim , mengambil langkah-langkah pertama dengan menghancurkan masjid-masjid di negara ini ."

Bahkan Presiden Angola Jose Eduardo dos Santos dikutip di surat kabar Osun Defender Nigeria pada hari Minggu mengatakan , " Ini adalah akhir dari pengaruh Islam di negara kita ," 

Related News

1 komentar:

  1. kenapa mesti islam diharamkan,
    ini suatu keanehan gan,
    bukankah kita saja sebagai negara indonesia tidak pernah membedakan agama, serta ras, tapi kenapa ada negara lain yg seperti itu gan?

    BalasHapus