6 Wanita di Hati Profesor Rhoma


Portal.ONVSOFF.com - "Siapa yang akan menjadi ibu negara jika Rhoma menjadi Presiden?". Pertanyaan itu kerap muncul di jejaring sosial. Khususnya setelah nama Raden Haji Oma Irama -nama asli Rhoma- masuk dalam bursa calon Presiden Indonesia 2014-2019

Soal rumah tangga, Rhoma tak berkenan membeberkan ke publik. "Tidak semua hal pribadi bisa diungkap ke publik," kata dia seperti dikutip detikcom dari buku 'Rhoma Irama: Politik Dakwah dalam Nada' yang diluncurkan hari ini, Jumat (7/3) di Jakarta.

Bagi Rhoma Irama, seorang wanita adalah perhiasan terindah di dunia. Dia mengutip sebuah sabda Nabi bahwa, seindah-indahnya perhiasan adalah wanita sholehah. Layaknya seorang pria dia pun memiliki ketertarikan pada wanita, yang diwujudkan dalam sebuah cinta.

Menjadi fitrah manusia bahwa perasaan cinta ke lawan jenis tersebut diwujudkan dalam sebuah aktivitas seks. Namun sudah semestinya seks tersebut dilakukan sesuai syariat Islam. Antara lain dilakukan setelah ada ikatan nikah, serta berdoa baik sesudah maupun sebelum melakukannya. "Bukan seks seperti hewan," kata Rhoma.

Dalam perjalanannya hingga kini tercatat ada enam wanita yang sempat "singgah" di hati Prof Rhoma.

1.Titiek 

Buku yang ditulis Moh. Shofan menyebut bahwa perempuan pertama yang dinikahi Rhoma bernama Titiek. Sayang perkawinan mereka hanya berlangsung selama sembilan bulan tanpa dikarunia anak. Tidak banyak cerita soal pernikahan pertama, dan sosok wanita yang berhasil memikat hati Rhoma.

2.Veronica Agustina Timbuleng

Setahun sebelum Rhoma mendirikan group Soneta, tepatnya tahun 1969 dia menikahi seorang anggota band perempuan Beach Girls, Veronica Agustina Timbuleng. Kisah percintaan Rhoma dengan Veronica sempat tak mendapat restu orang tua karena perbedaan agama.

Didorong rasa cinta merekapun memilih kawin lari. Atas permintaan Rhoma, Veronica kemudian memeluk Islam. Dari perkawinan ini Rhoma dikarunia tiga orang anak; Debby Veramasari, Vicky Zulfikar, dan Rommy Syahrial.

Vicky Zulfikar menjadi salah satu anak yang mewarisi bakaat seni sang ayah. Tahun 2010 bersama 5 orang temannya membentuk group musik Sonet 2 Rock, sebuah band beraliran rock. Sejumlah lagu dangdut yang sempat dibawakan Rhoma diubah aransemennya oleh Vicky dari dangdut menjadi rock.

3.Richa Rahim

Pada 31 Januari 1984 Rhoma menikahi Ricca Rachim, rekan sesama artis. Ricca adalah seorang bintang iklan dan foto model sebuah majalah pada tahun 1970-an. Mereka dipertemukan untuk pertama kali saat main film 'Jakarta Jakarta' garapan sutradara Ami Priyono tahun 1977.

Setahun setelah menikahi Ricca, Rhoma bercerai dengan Veronica. Dari pernikahannya dengan Ricca, Rhoma tidak dikarunia anak.

4.Marwah Ali 

Tahun 1993 Rhoma menikahi perempuan beradarah Arab Marwah Ali yang merupakan adik dari penyanyi dangdut Intan Ali. Dari pernikahan ini Rhoma dikarunia dua anak yakni Ridho Rhoma dan Nazeela.

Sama seperti Vicky, Ridho juga mewarisi bakat seni sang ayah. Berbeda dengan Vicky yang menggubah lagu Rhoma menjadi rock, Ridho memilih menyanyikan lagu-lagu klasik sang ayah. Seperti lagu 'Dawai Asmara' dan 'Cuma Kamu'.

5.Gita Andini Saputri

Rhoma Irama kembali menikah pada tahun 2000. Kali ini dengan seorang gadis Solo keturunan Pakistan bernama Gita Andini Saputri. Dari pernikahan ini Rhoma dikarunia seorang putra bernama Adam Ghifari.

Adam juga mewarisi bakat seni Rhoma. Jika Vicky terjun ke musik rock, dan Ridho dangdut, Adam lebih suka menekuni dunia seni pedalangan.

6.Angel Lelga Anggreyani

Tahun 2003 Rhoma menikahi Angel Lelga Anggreyani. Pernikahan ini terungkap ke publik saat keduanya didapati berada dalam satu kamar di sebuah hotel di Jakarta. Dari pernikahan ini Rhoma tidak dikarunia seorang anak. Pernikahan mereka pun tak berlangsung lama.

Dari sekian wanita yang pernah mengisi hati Rhoma, hanya Angel Lelga yang kini terjun ke politik. Jika Rhoma maju sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa, Angel kini maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan.(lintas.me)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply