Teknologi Wi-Fi Rambah Printer Pintar


Teknologi Wi-Fi Rambah Printer Pintar

ON VS OFF - Printer semakin pintar. Teknologi wi-fi yang biasanya kita gunakan untuk internet atau transfer data kini mulai diadopsi pada printer. Anggapan bahwa mencetak, menyalin, dan memindai melalui printer di rumah cenderung monoton dan membosankan sudah tidak lagi berlaku karena teknologi wi-fi mengubah paradigma ini.

Salah satu produk massal yang baru diluncurkan di pasar adalah Printer all-in-one (AIO) berteknologi Wi-Fi terbaru dari Canon, yakni PIXMA MG5570. Tersedia dalam casing warna hitam dan putih, PIXMA MG5570 tidak saja memudahkan pengguna untuk mencetak dan memindai tanpa harus menggunakan sambungan kabel ataupun router, printer ini juga menghadirkan beragam fitur menarik dan menyenangkan.

"Teknologi Wi-Fi serta fitur-fitur canggih lainnya yang ada pada PIXMA MG5570  menjadikan aktivitas mencetak, memindai maupun menyalin dokumen lebih seru dan menyenangkan. Bukan hanya multifungsi, printer ini juga efisien dan cocok untuk berbagai keperluan cetak. Baik itu untuk aktivitas bisnis, pendidikan, maupun hiburan," ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT Datascrip di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Ditambahkan Merry, salah satu aplikasi dari PIXMA MG5570 adalah Access Point Mode terbaru yang didesain untuk menjawab kebutuhan cetak tanpa harus menghubungkan perangkat dengan printer melalui kabel. Cukup klik fitur Wi-fi, langsung bisa cetak foto atau dokumen langsung.

Selain itu, adanya aplikasi PIXMA Cloud Link membuat proses mencetak jadi lebih seru. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mencetak dari situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ataupun situs berbagi foto seperti Picasa, Photobucket dan Flickr. Bahkan dari layanan cloud storage seperti Evernote dan Dropbox. Kita cukup login, kemudian memilih foto atau dokumen, lalu langsung mencetaknya. Itu semua dilakukan melalui layar LCD printer, tanpa menggunakan personal computer (PC).

Para pengguna tablet atau smartphone yang berbasis iOS dan Android juga bisa langsung mencetak ke printer maupun mengambil file scan dari printer PIXMA MG5570. Dengan begitu, pengguna bisa dengan mudah mengirimkan file ke perangkat mobile tanpa perlu repot membawa lembaran dokumen.(pr)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply