Dililit Utang ' Merpati ' Hentikan Kegiatan Sementara


Dililit Utang ' Merpati ' Hentikan Kegiatan Sementara

ON VS OFF - Maskapai penerbangan BUMN, PT Merpati Nusantara Airlines tidak mampu lagi melakukan kegiatan operasional penerbangan sebagaimana mestinya yang didasari oleh utang yang menggunung dan pemasukan yang menurun sehingga menghentikan sementara operasinya.

Merpati kini harus rela menerima kenyataan yakni menurunnya jumlah pemasukan. Ini ditambah dengan semakin kecilnya tingkat kepercayaan masyarakat dan agen perjalanan. Merpati juga memiliki utang pembayaran avtur terhadap PT Pertamina sehingga pada saat ini Pertamina hanya akan mengirimkan avtur bila Merpati membayarnya secara tunai.

Sejatinya berbagai langkah telah dilakukan oleh manajemen seperti mengurangi jumlah rute dan frekuensi penerbangan yang sekaligus juga mengurangi pesawat yang dioperasikan. Namun, hal itu juga tidak bisa berjalan karena di beberapa bandara, Merpati tidak bisa terbang karena tidak adanya suplai avtur dari Pertamina. Permasalahan lainnya yang dialami maskapai tersebut juga terkait dengan masalah asuransi serta persoalan internal dengan karyawan yang belum dibayarkan gajinya. (antr)

Related News

Post Comment

Tidak ada komentar:

Leave a Reply